Mantan Penyerang Naturalisasi Timnas Indonesia Bawa Klub Eropa Juara

Mantan penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia Jhon van Beukering beberapa waktu lalu dikabarkan menjadi pelatih di klub amatir Liga Belanda. Klub yang dimaksud adalah MASV.


Klub yang bermarkas di Kota Arnhem itu telah menunjuk John van Beukering menggantikan Marcel Gerrist sejak Desember 2016 lalu. Kedatangnannya membawa dampak yang sangat bagus untuk klub.


Bawa Klub Juara


Pelatih MASV Jhon van Beukering baru saja membawa klubnya juara di Belanda. Media massa Belanda banyak menyiarkan kabar terbaru dari Jhon van Beukering sendiri adalah baru saja membawa tim yang diasuhnya menjadi juara di turnamen Arnhem Cup. Mereka berhasil menang di partai final ajang tersebut.

Mereka berhasil menang dari DVOV dengan skor 2-1. Hal itu tentu saja membanggakan nama Indonesia di dalamnya, sebab yang melatih adalah pria yang dinaturalisasi oleh pemerintah Indonesia.

Komentar


Jhon van Beukering.

Pelatih Jhon van Beukering merasa senang akan hasil yang diraih. Tetapi dirinya tetap memberikan koreksi kepada anak asuhnya, sebab mereka bermain kurang maksimal yang mengakibatkan kebobolan.

"Sepakbola tidak seburuk itu, tetapi umpan akhirnya sering tidak baik atau pilihan yang salah mereka buat. Itu ceroboh dalam bola dari kedua sisi," imbuh pria bertubuh gempal itu.

Berkucur Hadiah


Jhon van Beukering.

Kemenangan itu membuat klub MASV mendapat keuntungan finansial. Mereka mendapat kucuran dana yang begitu banyak, yakni 3000 euro atau sekitar Rp 60 juta rupiah. Tentu jumlah tersebut lumayan untuk tim amatir.

Selain itu mereka juga sudah ditunggu oleh sponsor yang ingin mendukung mereka musim depan. Bahkan telah ada tiga sponsor yang menunggu MASV.

"Itu sebagian besar karena hasil mereka. Anda (sponsor) sekarang akan masuk ke klub dengan lebih mudah," jelas presiden klub Eef Kasteel dalam wawancaranya dengan salah satu media massa Belanda yang berbasis online.

Bermain di Kompetisi besar


Jhon van Beukering saat tengah memberikan instruksi di pinggir lapangan.

Musim depan tim besutan Jhon van Beukering akan memasuki putaran pertama, yakni play-off di Piala KNVB. Jika mereka mampu menang di babak tersebut, MASV akan melawan klub besar nan profesional.

Tentu saja itu menjadi sebuah tantangan berarti bagi Jhon van Beukering. Mari sama-sama mendoakan langkah besar yang dibuat oleh pria yang pernah bermain di Piala AFF 2012 lalu.

Sumber

Share this

Related Posts

Belum ada tanggapan untuk "Mantan Penyerang Naturalisasi Timnas Indonesia Bawa Klub Eropa Juara"

Post a Comment