MU Datangkan Wonderkid Sensasional Ini, Sejarah Cristiano Ronaldo dan Martial Terulang?

Manchester United siap membuat langkah mengejutkan di musim panas nanti dengan mendatangkan seorang wonderkid sensasional asal Brasil.

United sendiri dikenal dengan tim pemandu bakatnya yang bisa mendeteksi talenta-talenta muda terbaik dari berbagai negara di dunia.


Mereka pernah membuat dunia terkaget-kaget ketika mendatangkan seorang bocah bernama Cristiano Ronaldo di awal 2000an.

Waktu itu tak banyak yang mengenal pemain yang sekarang telah 5 kali menerima penghargaan Ballon d'Or itu.

Lalu kemudian di tahun 2015 kemarin klub yang bermarkas di Old Trafford itu kembali mengejutkan dunia ketika mereka mendaratkan seorang bocah Prancis bernama Anthony Martial. Martial pun berubah menjadi salah satu pemain yang dicintai publik Old Trafford hingga saat ini.


Dan kini di tahun 2018 dikutip dari sportinglife.com (01/05/2018) MU siap kembali mengulang sejarah dengan mendatangkan seorang pemain muda asal Brasil yang disebut-sebut sebagai salah satu wonderkid terbaik yang ada di dunia saat ini.

Nama pemain itu Rodrygo, usia 17 tahun.

Rodrygo saat ini bermain untuk klub Brasil, Santos dan sering disebut-sebut memiliki kemiripan gaya bermain dengan Neymar Jr.

Rodrygo tercatat sebagai pencetak gol termuda di Copa Libertadores.

Ketika itu Rodrygo membuat kegemparan di Brasil karena ijin dari ujian di sekolahnya untuk ikut membela Santos dalam laga Copa Libertadores melawan Nacional, yang dimenangkan oleh Santos dengan skor 3-1 dimana Rodrygo mencetak salah satu gol.

Pemain yang biasa berposisi sebagai sayap kiri ini memiliki klausul pelepasan senilai 45 juta poundsterling yang siap untuk ditebus oleh Manchester United.

Bila kesepakatan terjadi, Rodrygo akan datang ke Inggris di bulan Januari 2019 setelah usianya genap 18 tahun.


Manajer United baru-baru ini seperti dikutip dari ESPN Brasil (27/04/2018) memuji pemain Brasil menyebut dirinya menginginkan pemain dari negeri Samba itu di dalam skuadnya musim depan.

United bukan satu-satunya klub yang mengincar Rodrygo karena Liverpool dan Barcelona juga menginginkan talenta muda berbakat ini.

Bagaimana, akankah United mengulang sejarah perekrutan Ronaldo dan Martial? (J4A)*

Sumber

Share this

Related Posts

Belum ada tanggapan untuk "MU Datangkan Wonderkid Sensasional Ini, Sejarah Cristiano Ronaldo dan Martial Terulang?"

Post a Comment