Ditawari Gaji Fantastis, Pemain Bintang Barcelona Sepakat Gabung Dengan Klub Tiongkok

Barcelona, Spanyol – pertandingan menyakitkan melawan AS Roma di perempat final Liga Champions Eropa diprediksi akan menjadi pertandingan terakhir Andres Iniesta berseragam La Blaugrana di Liga Champions Eropa.


Pasalnya pemain berusia 33 tahun tersebut kabarnya telah setuju untuk pindah ke Liga Super Tiongkok pada musim panas nanti.

Seperti dilaporkan ccma.cat/catradio, Jumat (13/4/2018), Klub Super Tiongkok yang kabarnya akan menjadi destinasi Andres Iniesta selanjutnya adalah Tianjin Quanjian.

Media asal Catalan tersebut bahkan mengabarkan kalau pemain Internasional Spanyol itu bahkan telah setuju untuk berseragam Tianjian Quanjian. Kapten La Blaugrana itu kabarnya telah mencapai kesepakatan terkait kontrak yang sodorkan oleh manajemen Tianjin Quanjian.

Salah satu detail kontrak yang sudah disepakati Andres Iniesta adalah mengenai gaji. Pemain yang sebelumnya diprediksi akan pensiun di Barcelona itu justru telah menyepakati gaji fantastis sebesar 37 juta euro atau sekitar 627 miliar rupiah per musim (belum dipotong pajak) dari manajemen Tianjin Quanjian.

Andai Andres Iniesta resmi bermain di Liga Super Tiongkok bersama Tianjin Quanjian, maka pemain berusia 33 tahun tersebut akan satu tim dengan beberapa mantan pemain bintang Eropa yang sudah terlebih dahulu bergabung dengan Tianjian Quanjian. Beberapa mantan pemain Eropa yang sudah bergabung dengan armada Paulo Sousa tersebut adalah Axel Witsel, dan Alexandre Pato.

Paulo Sousa sendiri merupakan pelatih yang telah memiliki banyak pengalaman melatih beberapa klub di Eropa. Klub Eropa seperti FC Basel, Leicester City, dan Fiorentina pernah ditukangi pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Kabar ini tentu menjadi kabar yang mengejutkan bagi penggemar Barcelona, setelah mereka masih terpukul dengan tersingkirnya La Blaugrana dari AS Roma, kini mereka harus mendengar kalau legenda mereka yang digadang-gadang akan pensiun di Barcelona yakni Andres Iniesta justru kabarnya telah memilih untuk hengkang dari Camp Nou pada akhir musim nanti dan bergabung dengan Tianjin Quanjian di Liga Super Tiongkok.

Sumber

Share this

Related Posts

Belum ada tanggapan untuk "Ditawari Gaji Fantastis, Pemain Bintang Barcelona Sepakat Gabung Dengan Klub Tiongkok"

Post a Comment