RESMI: Bayern Munich Tunjuk Niko Kovac

Mantan penggawa timnas Kroasia itu sepakat menerima tawaran kontrak melatih selama tiga tahun di Allianz Arena.


Bayern Munich resmi menunjuk Niko Kovac menjadi pelatih baru mereka untuk mendampingi tim mulai musim 2018/19 mendatang.

Juru taktik berusia 46 tahun asal Kroasia tersebut sepakat menerima kontrak berdurasi tiga tahun, yang akan membuatnya berkarier di Allianz Arena hingga Juni 2021.

Kedatangan Kovac akan menggantikan Jupp Heynckes, yang sudah mengonfirmasi akan kembali memasuki masa pensiun selepas sukses memastikan trofi Bundesliga Jerman musim ini bagi The Bavarians.

Nantinya, Kovac yang merupakan mantan penggawa tim nasional Kroasia, akan membawa serta saudara mudanya, Robert Kovac dari jajaran staf Eintracht Frankfurt untuk mendampinginya sebagai asisten pelatih di Bayern.

"Kami sangat senang bisa mendapatkan Niko Kovac sebagai pelatih baru untuk Bayern Munich," ungkap direktur olahraga, Hasan Salihamidzic melalui rilis resmi klub.

"Niko pernah menjadi pemain Bayern, ia tahu karakter, struktur, dan juga DNA klub ini dengan sangat baik. Kami yakin ia adalah pelatih yang tepat untuk masa depan Bayern."Semasa aktif bermain, Kovac pernah berkostum Bayern mulai 2001 hingga 2003, mencatatkan total 34 penampilan di Bundesliga.

Share this

Related Posts

Belum ada tanggapan untuk "RESMI: Bayern Munich Tunjuk Niko Kovac"

Post a Comment