Timnas 'Membuat' Negara Eropa Kagum, Ungkap President of Football at Lagardere Sports

Liqolaki - Halo footballovers, Timnas Indonesia ternyata memberi kejutan pada final Piala AFF 2016. Bukan karena sering menjadi 5 kali jadi runner-up turnamen 2 tahunan ini, tetapi aksi dari para suporter Garuda Indonesia yang memukau para publik sepakbola eropa.


Mungkin masih segar ingatan kita saat Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Thailand pada pertandingan kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Bermodalkan kemenangan 2-1 pada final pertama, skuad Garuda pun akhirnya gagal menjadi juara karena kalah agregat 2-3 dari Thailand. Thailand pun menahbihkan menjadi negara yang paling banyak mengoleksi gelar paling bergengsi antarnegara ASEAN tersebut, yakni 5 trofi.


Dilansir bola.com 12/4/18. Meski demikian, aksi suporter Timnas Indonesia di AFF Cup 2016 mampu menyaingi popularitas Piala Eropa 2016. Hal itu diakui Tom Smith, President of Football at Lagardere Sports, sebagai pemegang hak siar Piala AFF.

"AFF Cup merupakan program olahraga yang paling ditonton di Indonesia. Bahkan, melampaui acara global sepeti Piala Eropa 2016," kata Tom Smith di Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Wah kegilaan suporter Indonesia ternyata membuka mata dunia bahkan layak mendapat pujian. Ini terbukti dengan rating Piala AFF 2010 sangat tinggi. Bahkan mencapai 70 persen dibandingkan acara lain.

Bagaimana, ada masukan dan pendapat segera isi kolom komentar ya serta like, salam sport.

Sumber

Share this

Related Posts

Belum ada tanggapan untuk "Timnas 'Membuat' Negara Eropa Kagum, Ungkap President of Football at Lagardere Sports"

Post a Comment