Demi Piala Dunia 2018, Bintang Barcelona Ini Mati-matian Ingin Pindah Warga Negara

Pemain Barcelona, Munir El Haddadi tengah mengupayakan segala cara agar dirinya bisa membela Timnas Maroko di Piala Dunia 2018 mendatang. Munir sendiri memiliki darah Maroko dari orang tuanya.

Akan tetapi, sebuah masalah berbenturan dengan keinginan Munir. Masalah tersebut datang lantaran Munir telah bermain dengan Timnas Spanyol dalam kualifikasi Piala Eropa pada September 2014 lalu.

1. FIFA Tolak Permohonan Munir


FIFA pun menolak permohonan Munir untuk mengubah kewarganegaraannya pada bulan Maret lalu. Hal ini tentunya mengacu pada Munir yang telah membela Timnas Spanyol di 2014 lalu.

Munir tercatat telah bermain bersama Timnas Spanyol pada saat kualifikasi Piala Eropa melawan Macedonia. Kala itu, Munir juga ikut andil dalam kemenangan 5-1 Spanyol atas Macedonia.

2. Telah Membela Timnas Spanyol


Dilansir dari laman BBC, pihak El Haddadi dan Federasi Sepakbola Maroko (FRMF) pun telah mengajukan banding ke Cour of Arbitration for Spor (CAS).

El Haddadi yang lahir di Spanyol itu juga menentang peraturan FIFA yang menyatakan bahwa pemain tidak dapat bermain dengan suatu negara jika dia telah bermain untuk negara lain dalam pertandingan kompetitif.

3. Status Ditangan CAS


CAS mengatakan bahwa mereka telah diminta untuk membuat keputusan pada pertengahan Mei nanti agar status Munir ditentukan sebelum dimulainya Piala Dunia 2018. Mereka pun akan memilih panel dengan terdiri dari tiga arbiter untuk menangani kasus ini.

"Setelah sidang, panel akan mempertimbangkan dan mengeluarkan keputusan dalam bentuk putusan arbitrase," jelas CAS.

Sumber

Share this

Related Posts

Belum ada tanggapan untuk "Demi Piala Dunia 2018, Bintang Barcelona Ini Mati-matian Ingin Pindah Warga Negara"

Post a Comment